Timbangan


Timbangan.

Itulah yang dapat menggambarkan seseorang yang telah, sedang atau akan mencoba untuk hidup bersama dengan orang yang dicintai atau hanya sekedar dengan orang yang diinginkan atau bahkan tidak keduanya.

Timbanga atau neraca harus memiliki bobot yang sama di kedua belah sisi.
Jika tidak apa yang terjadi? Timbangan tidak akan menjadi seimbang.

Memang sangat sulit menjaga timbangan itu agar tetap seimbangan. Karena timbangan begitu sensitif. Jika ada yang menyentuhnya maka ia akan bergoyang, jika satu sisi lebih berat maka ia akan naik turun tak beraturan.

Itulah alasan mengapa aku katakan bahwa terkadang hidup bagai timbangan. Sensitif, penuh ke khawatiran, perbedaan pendapat dan semakin sering hal itu terjadi maka timbangan akan kehilangan fungsinya.

Demi hidup bersama kita harus melupakan ke egoisan kita, saling memahami dan mengenal satu sama lain. Komunikasi yang baik adalah cara yang tepat, jika itu tidak di lakukan maka ikhlaskan bahwa sebentar lagi timbangan itu akan jatuh menyentuh tanah dan ada bagian yang ringan ke atas hingga di lupa kepada bagian yang berat dan jatuh.

Ada sebagian orang yang ingin menjadi seimbang tanpa mempelajari sisi sebelahnya. Hasilnya adalah NIHIL.

Ada sebagian orang yang sensitif tapi ingin memiliki timbangan yang seimbang hasilnyapun NIHIL.

Hiduplah untuk saling mempelajari. Kata-kata apa yang pantas dan tidak pantas untuk sisi orang lain yang kamu yakini dapat seimbang jika bersamanya.

Meski terkadang kita merasa sangat marah padanya, cobalah untuk pelan-pelan menegurnya. Hati-hati perasaan itu sangatlah sensitif, jangan sampai apa yang telah kita ucapkan menjadi boomerang untuk diri kita sendiri.

Timbangan tahu bagaimana caranya menjadi seimbang. Cukup dengan saling memahami bahwa menjadi seimbang tidak-lah mudah. Butuh pengorbanan yang bijak dalam hal apapun.


                       

Andai timbangan itu terpaksa harus jatuh, maka.. BERKACALAH. 
Apa kau telah menjaganya dengan baik? Jika belum, Berdoa-lah semoga Allah SWT mengampuni kita :)

                                   

Created by:
Syafira Amelia
27 Nov'14
07:54

https://twitter.com/syfiraaaa
https://wahanapena.blogspot.com

Komentar

Postingan Populer