Review Susu Kambing Etawa "Sky Goat"

Assalaamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.


Hallo bloggers, insyaallah kali ini saya mau review susu kambing Sky Goat, kenapa susu kambing? Kenapa sky goat?


Bentar saya ceritain sedikit..

Berawal dari anak saya yang suka gonta ganti susu karena engga cocok, awalnya cocok and so far ok, tetapi setelah beberapa bulan langsung timbul deh gejala yang gak wajar.

Waktu anak saya usianya hampir 2 tahun, terpaksa dengan berat hati saya harus berhenti meyusui ASI. (Maafin ummi ya sayang, ini sudah kodratnya. hehe)

Ini dia rangkaian susu apa aja sih yang udah di konsumsi sama my love.

Maafin ummi ya, waktu baru lahir ASI ummi belum banyak sampai kamu harus di opname dan diberikan susu ini S-26 Promil Tahap 1

Saya suka sama S-26 Promil karena si kecil jadi aktif dan pintar, apalagi di usia yang sedini mungkin. Saya berikan susu ini sampai usia 6 bulan, terus lanjut lagi ke S-26 Tahap 2
Masih cocok juga nih, meskipun harus merogoh kantong yang cukup dalam tapi engga apa-apalah demi si buah hati. 

Hampir menginjak usia 1 tahun anak saya mulai buang-buang air terus, pup nya juga lebih bau dan berwarna gelap. Hampir setiap hari, mulai bingung nih. Si kecil juga mulai bosan kayanya, (versi saya sama suami)

Akhirnya, kami berdua memutuskan untuk mengganti susu si kecil dengan produk BEBELAC
Si kecil konsumsi ini sampai 1 tahun 6 bulan (maaf ya lupa-lupa ingat), si kecil suka banget sih rasa vanilla nya karena gurih dan gak terlalu manis juga. Terus kejadiannya sama lagi, BAB terus dan bermasalah dengan pencernaannya.

Selanjutnya my love beralih ke DANCOW rasa cokelat.
Biasanya saya beli yang 800gr lumayan lah buat 7-10 hari, tapi sayang terjadi lagi.
My love suka banget sama rasa cokelat susu DANCOW 1+ sebab manisnya pas, dan ga terlalu kental. Saya juga jadi gak cemas pas dia konsumsi susu coklat Dancow, lumayan hanya 6 bulan pakai produk ini, soalnya Dancow 1+ cokelat lumayan susah di cari. Sampai saya keliling ke toko susu di daerah Jakarta Selatan, Depok (area tempat tinggal saya), al hasil sering kosong.

Daripada pusing ya, suami dan saya harus cari pengganti susu Dancow Cokelatnya nih. (sambil mikir dan browsing scroll atas bawah)


================================================================

HERBAL

Suami saya itu pencinta herbal loh, lebih suka herbal daripada obat kimia, lebih alami gitu hihi.

Jalan-jalan ke toko herbal niatnya mau beli madu sama jahe merah, tiba-tiba liat susu kambing gemes banget dusnya kecil-kecil dan lucu gitu.

Sebenarnya dari kemarin udah denger-denger dari suami yang katanya, temennya itu konsumsi susu kambing buat anaknya. Hasilnya bagus dan bla bla. SKIP dulu

Ini penampakan susu kambing yang buat saya jatuh cinta karena gambar kambingnya lucu..
 

Ini pertama kali yang saya lihat dan saya suka sebenarnya Gomars, beli deh yang gomars susunya enak gak terlalu manis, gak terlalu kental juga, gurih, itu saya beli yang vanila.

Pulang deh ke rumah langsung coba buatin ke my love, so langsung gak suka. Karena jujur baunya rada amis, tapi gak amis banget karena gak 100% susu kambing ya, ada campuran kreamernya gitu.
Yang buat my love gak suka karena memang adem banget rasanya, saya pikir karena rasa vanila my love jadi gak suka. Akhirnya balik lagi beliin yang cokelat, tapi tetap ya si kecil gak suka. Mulai sedih sih... khawatir si kecil gak nemuin susu yang cocok buat dia.

Tapi si suami penenang banget, dia mau coba yang satunya itu loh. Si susu kambing "Sky Goat" agak cemas awalnya, nanti udah beli gak mau lagi. Sayang juga kan huhuhu, eith tapi susu sky goat ini bisa di konsumsi oleh semua usia kecuali bayi baru lahir ya. 

Jadi setelah di pikir-pikir ya baiklah tidak apa kita beli saja, toh kalau si kecil gak mau bisa di konsumsi saya dan keluarga❤️


Dan kaget juga, pas lihat ada ini :
Saya taruh harapan saya ke kamu oh sky goat cokelat 😀 hampir kasih bendera putih soalnya.

Sampai rumah saya langsung racik buat si kecil, oh iya ini 1 dus isi 10 sachet ya. Sehari bisa 3-4 sachet, per sachet di larutkan ke dalam 150 ml air hangat.

Berhubung si kecil masih cinta sangat sama dotnya, jadi saya buatin di dot. Dan love banget, anak saya seperti telah menemukan cintanya yang hilang yaitu susu Dancow Cokelat nya yang dulu.
Terharu pertama lihat ekspresinya, dia tenang banget dan menikmati, alisnya itu luar biasa. Dia minum terus tanpa komentar loh, terus di angkat dotnya dan senyum ke saya. Alhamdulillah akhirnya ketemu, makin sayang deh sama suami hihihi.


So, saya buat juga deh satu cangkir buat icip-icip, pertama se sachet terus lanjut lagi lanjut lagi, enak ternyata. Dan ini belinya di toko herbal, stocknya juga banyak biasanya saya rutin ambil setiap bulan 10-15 box.

Penasaran juga sama yang rasa vanila jadi saya beli juga deh, dan ternyata enak banget.

Tapi ini gak bau amis sama sekali engga, karena sekali lagi kandungannya engga 100% susu kambing ya guys, tapi gak terlalu manis juga. Ini lebih kaya soft gitu rasanya, flying banget. 

Terus gak tau kenapa, saya dan suami berbagi ke orang tua juga, semua suka sky goat.

Beda ya kalo susu kambing yang untuk pengobatan, itu harus minimal 80% kandungan susu kambingnya jadi rasanya amis banget, saya pernah coba dan saya gak ku ku kuat. Baunya mirip kambing asli, berasa minum bareng kambing ☹️ SKIP nanti saya review ya

Tapi emang bener bagus untuk kesehatan ya.

Harganyaaaa

Susu kambing sky goat ini harganya lumayan lah, standar ya gak murah gak mahal juga kok.
Di toko herbal untuk susu kambing sky goat di bandrol dengan harga Rp. 20.000 - Rp. 25.000 (bahkan ada yang lebih)

Yang mahal itu biasanya di toko herbal yang kecil (maaf, maksudnya belum besar) jadi stock barangnya juga terbatas.

Saya biasa beli di langganan, tangan pertama harganya lebih murah. Kalo ada yang minat atau penasaran bisa juga order di saya hehehe. (Ini serius, saya resellernya) Gak bermaksud promo ya, tapi memang saya dan keluarga konsumsi ini.

Sukanya beli apapun di toko herbal apalagi kalo beli banyak atau udah deket harganya itu bisa turun drastis, baik banget kan. Kalo beli banyak turun harganya juga bisa banyak ❤️ ibu-ibu banget yaaa.. hobi deh belanja di toko herbal bisa beli bahan-bahan alami.

Nanti kalo saya ada kesempatan saya review lagi khusus herbal, itu good banget. 
Biasanya saya beli minyak zaitun, madu, sari kurma, jahe merah, madu anak, banyak deh...



Hmmm.. demikian ya reviewnya, mohon maaf banyak kurang dan salah dalam artikel ini.
Minta maaf seribu maaf, semoga bermanfaat^^

☺️☺️

#skygoat #susukambingetawa


Komentar

Postingan Populer